Header Ads

Chef Arnold Jadi Caleg, Juri MCI Bakal Ganti Gak Nih Kalau Kepilih?

CHEF ARNOLD menambah daftar nama selebritis yang bergabung ke dalam partai politik untuk pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024. Lewat Partai Perindo, chef bernama lengkap Arnold Poernomo ini ingin mengangkat industri kuliner menjadi lebih baik. Lalu jika terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan, apakah juri Master Chef Indonesia (MCI) bakal berganti nih?

Chef Arnold. (Foto: Hipwee)
Lewat akun twitter pribadinya @ArnoldPoernomo, Kamis (18/5/2023) chef Arnold menuliskan alasannya maju menjadi calong anggota DPR RI Dapil Jawa Timur dari Perindo.

"Ya saya masuk Perindo dan memang mau fokus untuk memajukan industry saya. Sudah saatnya industry kita ada yg mewakilkannya, bukan cuma 1 orang saja selama ini. Industry kuliner mungkin selama ini kurang dilirik, tapi secara tidak disadari industry kita memiliki kontribusi besar kepada sektor Pariwisata dan 70% UMKM di Indonesia itu berhubungan dengan makanan. Bukan berati saya paham semuanya tapi saya siap belajar."

Begitulah penjelasan dari chef Arnold mengenai keputusannya maju sebagai calon wakil rakyat. Dalam unggahannya di Twitter tersebut, netizen merespon dengan beragam ekspresi. Ada yang mendukung dan ada pula yang membalas dengan guyonan. Bahkan ada yang komentar dengan nada bercanda, bahwa juri MCI diserahkan ke Bobon Santoso saja (ada-ada saja memang).

Chef Arnold terdeteksi menjadi Bacaleg DPR RI Partai Perindo ketika Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ke KPU RI mendaftarkan 580 bacaleg, Minggu (14/5/2023).

Masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai juri MCI selanjutnya dari pihak stasiun televisi yang menayangkan program ini. Apakah chef Arnold akan tetap menjadi juri atau tidak di MCI pasca bergabung ke partai politik. (wtk) 

close
pop up banner