Header Ads

Empat Gol Manchester City dan Peluang Juarai Liga Champions Perdana

MANCHESTER CITY belum pernah sekalipun meraih trofi Liga Champions, setidaknya hingga tahun 2022. Namun tahun ini, City kembali punya kesempatan mengangkat trofi "si kuping besar" jika berhasil mengalahkan Inter Milan di laga final.

Permainan apik ditampilkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan kala memborbardir Real Madrid di Etihad Stadium dengan skor 4-0. City perlu menjaga performa ini di final nanti, untuk bisa menjadi jawara Eropa.

Seperti halnya Paris Saint Germain (PSG), meski dihuni pemain-pemain top nan mahal, nyatanya kedua tim ini belum pernah merasakan menjadi juara Liga Champions. Ya memang sudah sempat masuk final juga, tapi ya begitulah, tidak berhasil menang.

Tapi dengan agregat unggul 5-1 dari juara bertahan Real Madrid di semifinal, Manchester City benar-benar tidak bisa dianggap remeh. Bahkan oleh Inter Milan sekalipun. 
ilustrasi: dok. twitter Manchester City
City menunjukkan konsistensi permainannya di laga domestik maupun Liga Champions. Di Liga Inggris, dari lima pertandingan terakhir, City selalu menang tak terkalahkan. Pun di Liga Champions, mereka berhasil menaklukkan sang juara bertahan.

Manchester biru juga berpeluang kembali merengkuh trofi Liga Inggris setelah rival mereka, Arsenal tampi kurang apik pada tujuh pertandingan terakhir. Tentu saja ini menjadi modal semangat yang bagus untuk di bawa ke Istanbul, Turki. Di laga final melawan Nerazzuri.

close
pop up banner