Header Ads

City Ingatlah, Madrid Sudah Dua Kali Singkirkan Kamu di Semifinal

REAL MADRID akhirnya ditahan imbang oleh Manchester City pada leg pertama semifinal Champions League, Rabu (10/5/2023) dini hari di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol. Meski memiliki statistik pass accuracy hingga 90 persen dan penyerang tajam macam Haaland, nyatanya City hanya mampu menahan imbang sang juara bertahan.
Getty Image
Bahkan Madrid mampu melesakkan gol lebih dulu lewat sepakan Vinicius Junior di menit ke-36. Bagi City semifinal kali ini adalah kesempatan yang kesekian kalinya untuk melanjutkan asa bisa mengecap juara UEFA Champions League.

The Citizen boleh saja sudah banyak menggondol juara Liga Inggris beberapa tahun belakangan ini. Namun dengan materi pemain yang spesial, sampai saat ini City belum sekalipun mengangkat trofi Champions League. Sebuah pencapaian yang rupanya dikejar oleh Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester Biru.

Rekor Pertandingan Madrid vs City

Baik Real Madrid maupun Manchester City ternyata sudah delapan kali bertarung di Liga Champions. Keduanya pernah tiga kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah. Namun Madrid unggul agregat satu gol dari City yang mengemas 12 gol dari delapan pertandingan itu.

Madrid Dua Kali Singkirkan City di Semifinal

Fans City tentu saja ingat, betapa tim mereka sudah dua kali ditaklukkan oleh Madrid pada dua semifinal Liga Champions sebelumnya. Itu terjadi pada semifinal 2015/2016 dan 2021/2022. Keduanya hanya selisih agregat satu gol. Ini membuktikan City sebenarnya juga memberikan perlawanan yang kuat untuk bisa merangsek ke final. (warteko)
close
pop up banner