Header Ads

Inter vs City, Final Sekaligus Laga Perdana Kedua Tim di Liga Champions

INTER MILAN bisa saja menambah trofi musim ini setelah menjadi jawara Copa Italia. Menjadi pemenang Copa Italia bisa menjadi modal semangat yang bagus kala menghadapi Manchester City nanti di final Liga Champions.

ilustrasi: AFP | rpp.pe
Kedua tim, baik Inter Milan maupun City tengah dalam berada posisi kepercayaan diri yang baik. City baru saja menjuarai Premier League, sedangkan Inter Milan juga baru saja juara, meski bukan menjadi juara Serie A yang sudah direbut oleh Napoli musim ini.

Dua striker juga lagi dalam on fire. Erling Haaland sang bomber City dan Lautaro yang tajam di lini depan inter sama-sama sedang bagus-bagusnya. Ketajaman keduanya tidak diragukan, hingga tim yang dibelanya masing-masing bisa melaju ke final dan meraih beberapa trofi.

Tim besutan Pep Guardiola jelas diprediksi bakal tampil ngotot, lantaran mereka belum pernah sekalipun mengangkat trofi Liga Champions. Apalagi racikan strategi Pep Guardiola terkenal tidak mudah ditaklukkan. 

Pada laga yang dilaksanakan UEFA, Final Liga Champions kali ini akan jadi pertemuan pertama untuk City dan Inter. Keduanya tidak pernah bertemu di Liga Champions, bahkan Liga Eropa.

Final kali ini memang layak untuk dinantikan. Mempertemukan dua raksasa Eropa, dari Italia dan Inggris. Keduanya punya kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh dan dalam pertandingan, tidak melulu soal strategi dan kemampuan para pemain mahal. 

Final Liga Champions 2023/2023 rencananya akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul, Turki. Stadion itu berada di ─░kitelli, pinggiran Istanbul.


close
pop up banner