Header Ads

Bagnaia Pimpin Klasemen Sementara Moto GP Usai Juara di Qatar

Francesco 'Pecco' Bagnaia mengamankan gelar juara dalam balapan pembuka MotoGP Qatar 2024 dengan gemilang. Prestasinya ini juga membawanya memimpin klasemen sementara di MotoGP 2024 berkat koleksi poin yang berhasil diraihnya dari hasil Sprint Race serta balapan utama.

foto: reuters

Dominasi Bagnaia terlihat sejak awal perlombaan. Meskipun Jorge Martin berhasil merebut posisi terdepan pada awal start, namun Bagnaia segera menunjukkan kekuatannya. Dalam sekejap, ia berhasil melampaui Martin untuk menguasai posisi P1. Bahkan belum sampai di lap pertama selesai, pembalap Ducati ini sudah unggul 0,267 detik dari pesaing terdekatnya.

Di pertengahan lap, Bagnaia berhasil memperlebar kesenjangan hingga hampir satu detik. Sementara itu, di belakangnya, Binder dan Martin saling berlomba untuk merebut posisi kedua. Mereka terlibat dalam beberapa aksi salip-menyalip yang seru, hingga pada akhirnya Martin harus mengakui keunggulan Binder.

Bagnaia akhirnya melintasi garis finis dengan keunggulan mencolok sebesar 1,329 detik. Kemenangan ini sangat berarti baginya, terutama setelah mengalami kekecewaan pada Sprint Race sebelumnya.

Dengan hasil balapan utama yang gemilang ini, Bagnaia berhasil menempati podium tertinggi dan mengumpulkan 25 poin berharga. Kemenangan ini juga membawanya ke puncak klasemen sementara MotoGP 2024. Sedangkan Brad Binder menempati posisi kedua di klasemen, diikuti oleh Jorge Martin yang berhasil meraih juara Sprint Race di posisi ketiga.



close
pop up banner