Header Ads

Waspada MU! Jatah Liga Champion Bisa Direbut Liverpool, Namun Jangan Lupakan Brighton

MANCHESTER United harus diakui mengalami perbaikan perfoma di musim ini. Sempat duduk di tiga besar Premier League ternyata posisi MU tidak benar-benar sepenuhnya aman untuk bisa tampil di Liga Champion. Setelah menelan kekalahan lagi--kali ini takluk oleh West Ham, Senin (8/5/2023) dinihari, posisi MU masih memungkinkan untuk dikejar oleh Liverpool. Dengan catatan, jika MU kalah lagi di pertandingan berikutnya, dan Liverpool menang pada laga lanjutan.

foto: OLI SCARFF / AFP
Liga Inggris memang sungguh tidak mudah, bahkan bagi klub besar seperti MU dan Chelsea sekalipun. Lihat saja Chelsea yang kini terdampar di papan tengah klasemen. Bahkan Arsenal yang diprediksi bakal juara liga, eh bisa-bisanya belakangan ini beberapa kali kalah dan harus rela posisinya diambil Manchester City.

Itu juga yang dialami oleh Liverpool dan MU musim ini. MU yang sempat tampil agak minus di awal musim, eh nyatanya sempat tembus juga tiga besar liga musim ini. Tidak kalah menarik adalah, tampilnya Newcastle United sebagai tiga besar belakangan ini. Performa yang konsisten dan jarang kalah menjadi modal klub yang dibeli konglomerat Arab Saudi ini tampil ciamik. Padahal pemainnya gak pemain yang top-top banget.

Hal yang membuat MU agak ketar-ketir adalah penampilan Liverpool yang mulai membaik. Dari enam laga terakhir, The Reds tak terkalahkan dan kokoh meraih 18 point. Striker mereka yang asli Mesir, Mohamad Salah, kian tajam dan sudah mengemas 19 gol liga Inggris. Di saat Liverpool sedang bagus-bagusnya, penampilan MU belakangan boleh dibilang perlu konsisten. Menelan kekalahan di dua laga terakhirnya, kalah dari Brighton dan West Ham.

Dua klub ini, baik MU dan Liverpool memang punya sejarah juara yang kuat. Jadi memang menarik diperhatikan, strategi apa yang bakal diracik oleh sang pelatih MU, Erik Ten Hag selanjutnya. Ia pun sempat menyatakan kengototannya agar MU bisa tampil di Liga Champion. 

Perebutan jatah Liga Champion tampaknya akan kian seru antara MU dan Liverpool. Namun jangan lupakan juga Brighton yang mulai mengejar. Tim yang diklaim Pep Guardiola sebagai tim dengan build up terbaik di dunia saat ini itu bisa saja jadi kuda hitam dan malah menggeser MU dan Liverpool

close
pop up banner